SUDAH JATUH TERTIMPA TANGGA

 

Pagi yang cerah, namun tak secerah peruntunganku hari ini. “Terlambat”, kata yang diucapkan guruku saat aku masuk kelas. Dengan semangat yang menggebu-gebu kujelaskan pada guruku. “Bu, tadi malam saya menemani kakak ke pesta pernikahan, jadi saya bangun kesiangan”, ujarku singkat.

Bu Guru tak menyahut ataupun memberi respon apapun, beliau malah langsung bertanya “Sudahkah kau kerjakan PR mu Via”? Hatiku mencelos, tak terpikirkan olehku setumpuk PR dari Bu Ifah yang galak dan berwajah seram itu. Jawabanku rupanya tidak memuaskan hati Bu Ifah, dan akhirnya menyikat kamar mandilah hadiah yang sangat menyebalkan di pagi itu.

Tak berhenti sampai disitu kesialanku hari itu, alat pel yang kugunakan ternyata malah membuat sekujur tubuhku biru lebam karena tak sengaja terinjak olehku saat aku membersihkan kamar mandi. Aahh… pagi yang sangat tidak menyenangkan. Saat pulang sekolah, tak kusangka ban sepedaku bocor, aduh betapa malang nasibku hari ini, di tengah jalan aku menitih sepedaku. Mendung gelap nan jelek tampak mengolok kesialanku hari ini dan parahnya lagi tanpa permisi dia menurunkan koloni hujannya untuk mengguyur tubuhku yang biru lebam.

Aaaa… aku benci situasi hari ini, sudah jatuh tertimpa tangga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s